Senin, 04 Mei 2015

PKMU 2, Karawang Jawa Barat





Press Release

Pelatihan kepemimpinan Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang menjadi rangkaian program kerja Departemen Dalam Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (BEM UNJ) mengadakan PKMUNJ2015 part 2 di Dusun Pisangan, Desa Cemara Jaya Karawang Utara, Jawa barat pada Jumat-minggu lalu tanggal 1-3 maret 2015, dengan memulai keberangkatan dari stasiun Jakarta kota, para peserta PKMUNJ 2015 berangkat pukul 10.15 sampai tempat tujuan sekitar 16.00 WIB dengan mengunakan kereta lalu melanjutkan dengan angkutan umum

Kami kelompok 6 menginap di salah satu rumah sepasang suami istri pak alim dan bu sariah yang berada di dusun tersebut, dusun itu merupakan kampung nelayan maka mata pencaharian warga setempat nelayan dan para pekerja tambak, pada magrib kami bersiap-siap menyiapkan makan malam untuk kami dan keluarga yang kami tempati, dengan membawa bahan-bahan masakan dari Jakarta, selepas itu agenda PKMUNJ tentang presentasi kementrian-kementrian , kebetulan kelompok 6 tentang kementrian agama yang dipimpin oleh Bpk. Lukman Hakim Saifudin, dengan membawa isu pembatasan pemberangkatan haji dan isu ISIS yang meresahkan umat islam di Indonesia. Banyak kelompok-kelompok lain yang berkunjung ke kementrian-kementerian seperti kementrian perdagangan, keuangan, riset dan teknologi, pendidikan, dll. Selepas itu dengan  batas waktu jam 22.00 WIB kami kembali ke rumah keluarga yang kami tempati untuk beristirahat.

Besok harinya, hari sabtu 2 mei 2015 yang saat itu bertepatan dengan hari pendidikan nasional dibuka dengan lanjutan presentasi kementrian selepas itu presentasi tentang Universitas lain, Universitas yang kami kunjungi Universitas Pendidikan Indonesia Bandung yang dipimpin oleh Kak dede selaku presiden mahasiswa, yang dimana struktur kepenggurusannya beda dengan UNJ, UPI memiliki kepercayaan besar memegang 1,3 miliar untuk keperluan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Selepas itu, materi tentang kontra Intellegen dari kak Abdul Azis selaku Kadept sospol zaman kak devrizal abu muharik, kak azis memberikan gambaran mahasiswa tentang intellegen yang memiliki arti komunikasi yang fakta akurat, intelegen tidak boleh menyakiti musuh hanya mencari fakta. Kak azis menceritakan pengalamannya ketika evaluasi sby semasa beliau menjabat. Selanjutnya materi tentang Publik Relation dari Kak Akmal Dicky selaku Ketua BEM UNJ di masanya, dimana beliau menceritakan tentang pentinya PIAR, PIAR lah yang menjadi upaya beliau dalam pemilihan BEM UNJ, beliau juga menceritakan tentang polesan-polesan kemampuan yang digunakan Jokowi untuk memoleskan dirinya dengan apaadanya sehingga menarik perhatian masyarakat dengan bentuk penampilan jokowi yang (katanya) sederhana.

Dilanjutkan, dengan presentasi Unit-Unit Instansi yang ada di Lingkungan UNJ salah satunya presentasi dari kelompok 6 dari Unit Pelaksana Teknis PPL yang dimana didalamnya ada 2 program yaitu Microteaching dan PPL itu sendiri, sehingga ada berbagai syarat untuk mengikuti PPL ini, PPL ini merupakan 4SKS dari seperti MataKuliah.

Selepas itu perpisahan dengan keluarga yang kami tempati serta foto-foto sebelum meninggalkan dusun ini yang telah menerima kami semua dengan ramah tamahnya. Terima kasih sudah mengizinkan kami tinggal selama 3hari 2malam ini, semoga apa yang telah kami berikan menjadi berguna dan terima kasih telah mengajarkan kami arti persaudaraan sesama bangsa Indonesia. 

#LeadingTheChange
#PKMUNJ 2015
#HIDUP MAHASISWA 
#HIDUP RAKYAT INDONESIA
#HIDUP PENDIDIKAN INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar